Jumat, 08 Mei 2009

BIKIN WEB PRIBADI UNTUK DAPAT INCOME

HARI GINI GAK PUNYA WEB…?
Internet adalah milik masyarakat dunia. Tidak ada orang atau lemabaga yang dapat menyatakan bahawa internet sebagai miliknya sendiri. Kita dapat melakukan pertukaran data dan informasi dengan berjuta manusia untuk kepentingan bisnis, akedemis, pemerintahan, dan organisasi. Bahkan kita pun dapat menggunakan internet untuk mendapatkan income, bagaimana caranya ? eit…sabar dongk…saya pasti akan menjalaskannya secara sederhana dan yang penting gratis .

AWALNYA ……
Saya ingin cerita sedikit sebelum menjelaskan materi ini ( eh …kaya’ dosen aja) Dulu awalnya saya sangat awam didunia internet ma’lum sebagai seorang guru saya hanya sibuk mengajar mengajar dan mengajar Browsing internet hanya digunakan untuk sekedar cari data atau informasi saja, hanya itu ! Hingga suatu hari dengan iseng saya mengklik satu iklan yang menawarkan metode ampuh untuk dapat income besar, karena tertarik saya pun daftar (seperti kebanyakan orang yang ingin dapat income besar tanpa harus bekerja keras .., atau mungkin andapun pernah juga ya…?) Namun hingga hari ini income besar yang saya harapkan tak kunjung datang, meskipun saya sudah bosan pasang iklan disana sini…(kacian deh looo….) tapi sisi positifnya saya tetap dapat banyak ilmu tentang bagaimana bikin web, pasang iklan gratis maupun yang bayar, meningkatkan web kita di google search dan sebagainya.
Dan satu hal yang sangat penting adalah ternyata untuk dapat duit dari internet bisa dilakukan dengan cara gratis , tanpa modal yang besar, tanpa banyak waktu.Yang penting adalah rajin rajin surfing alias buka internet dan focus pada apa yang akan kita tuju.
Well….udah bosan baca , ok, kita lanjut ke intinya…..(coba dari tadi yaa…..)


CARA BIKIN WEB GRATIS.

Saat ini banyak sekali situs yang menyediakan web dan hosting gratis di internet., untuk pemula buat aja blog (kalau ini pasti sudah banyak yang ngerti), blog juga bisa dipasangi adsense. Bagi pemula berikut langkah-langkah membuat blog adsense (prosesnya gak lebih dari sejam):
1. Tentukan topik blog yang akan dibuat ( misal. self development. music, education. etc).
2. Buat blog di blogger.com, kenapa harus blogger, karena blogger masih punya google, jadi lebih gampang untuk di approve, jka sudah expert bisa pakai yang lain.
3. Cari artikel tentang topik yang sudah dipilih, ( cari aja google, banyak, bisa diedit, atau langsung copy paste tapi tentu dengan mencantumkan sumbernya),

Bagaimana asyik gak ? Terus bagaimana agar web kita dapat income ? Eit…sabar lagi kali….
Untuk dapat income dari web yang kita buat anda dapat memanfaatkan Google Adsense, yaitu iklan google berbayar, maksudnya apabila web anda sudah dipasang Google adsense, maka anda akan mendapat bayaran dari setiap pengunjung web anda .
Google Adsense, program affiliasi untuk bisnis internet yang sangat popular di dunia online saat ini. Semua orang bisa berpartisipasi menjadi pengiklan bagi google dengan syarat mudah dan cepat, cukup dengan menempatkan iklan-iklan google di situs mereka. Dengan metode komisi pay per click (PPC), menghasilkan uang dari google metodenya jauh lebih sederhana dan sangat liquid, beda dengan affiilasi lainnya, yang mengharuskan kita menjual sesuatu baru mendapatkan komisi. Google Adsense telah membawa revolusi baru dalam bisnis internet, pogram ini telah menghasilkan jutawan online tanpa harus mencari investor-investor besar seperti yang biasa dilakukan perusahaan-perusahaan dot com dari Silicon valley.
Bayangkan jika kita bisa membuat situs yang dikunjungi 1000 orang per hari , dan asumsikan ada 10% yang mengklik iklan dengan komisi 1 dolar per klik, maka dalam sehari situs itu sudah menghasilkan 100 dolar/hari atau 3000 dolar per bulan. Lumayan kan, jauh lebih tinggi dari gaji fresh graduate. Seandainya punya 10 situs serupa, hitung aja sendiri penghasilannya. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa orang yang meraih komisi diatas 10.000 dolar per bulan, yang dapat ribuan dolar sudah banyak, apalagi yang cuma ratusan.
Di Amerika sendiri, banyak yang sudah mendapat ratusan ribu bahkan jutaan dolar, seperti situs plentyoffish. com ( perjodohan) atau digg.com ( berita) atau ezinearticles. com, hebatnya rata-rata situs mereka bukan lahir dari perusahaan-perusahaan besar silicon valley ( seperti yahoo, google, etc), tapi dari rumahan, ya dari rumah dengan modal PC yang terkoneksi ke internet.
Bagaimana cara ikutan Program Google Adsense?
Dari keterangan yang saya sebutkan di atas, tentu saja untuk ikut program ini, yang harus kita punya adalah situs untuk meletakkan iklan, kalau berdagang, situs ibarat toko, dan iklan adalah barang dagangannya. Setelah punya situs dengan topik/niche tertentu (e.g. education, consultant, farm, etc), kita bisa apply di google.com/adsense , lakukan registrasi, kemudian google akan mereview situs kita, jika memenuhi syarat dan diterima, google akan memberikan kode-kode html yang bisa kita masukkan di situs kita. Jadi deh… simple kan…?
Remark: untuk waktu approval dari google, tergantung situs, bisa langsung approve, atau sehari malah kadang lebih.
Ada beberapa macam type iklan di google, namun yang umum dipakai adalah adsense for content dan adsense for search .
Ibarat jualan, toko sudah jadi, isi toko sudah ada, sekarang apa?… yah tinggal cari pembeli, ini tahap yang agak berat dan butuh waktu. Percuma kita punya toko tanpa ada yang beli. Yang disebut pembeli yaitu pengunjung situs kita, atau di dunia online umum disebut sebagai traffic. Semakin banyak traffic situs kita, berarti semakin tinggi kemungkinan iklan di klik dan semakin banyak komisi yang kita terima.
Nah untuk hal ini, bagaimana cara meningkatkan traffic ke situs kita secara general ada banyak cara untuk mendapatkan traffic, salah satu contohnya adalah mendapatkan traffic gratis dengan search engine. Contoh kembali lagi ke awal, jika kita mengetikkan kata kunci wedding di google, ada lebih dari 30 juta hasil pencarian (gambar 1). Mana yang paling mungkin dibuka para pengunjung? ya halaman terdepan dong. Jika situs kita muncul di halaman pertama akan sangat bagus, halaman kedua atau ketiga masih OK-lah, tapi bagaimana jika di halaman 20?… siapa yang mau liat
Tentu semua adsenser ingin situs niche-nya akan muncul di halaman awal di hasil pencarian di google, bagaimana agar situs kita muncul di halaman awal?.. caranya adalah dengan Search Engine Optimization (SEO) atau bisa juga gunakan www.growurl.com .Selain itu anda juga bisa mempromosikan web anda ,tapi gunakan cara pintar, yaitu gunakan servis gratis pemasangan iklan baris otomatis atau pasang manualnya hanya ke iklan baris teramai di Indonesia
Ssssst….ada info sedikit nih… ternyata adajuga google adsense Indonesia,dimana anda bisa pasang iklan gratis dan dapat banner iklan. AdsenseCamp merupakan website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser. AdsenseCamp juga memberikan kesempatan kepada para Advertiser yang berkeinginan mempromosikan iklannya yang bakal disebarkan kepada web owners yang telah terdaftar di AdsenseCamp. Cara daftarnya gampang koq…
1.cukup klik www.AdsenseCamp.com
2. Silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisikan data diri Anda.
3. Lakukan konfirmasi pendaftaran pada email yang kami kirimkan.
4. Login ke AdsenseCamp.com dengan menggunakan username dan password Anda.
5. Tambahkan website Anda, tekan submit dan tunggu konfirmasi.
6. Ambil code script iklan AdsenseCamp untuk website Anda, pasang pada web Anda.
7. Silakan buka website Anda, apabila konfigurasi telah dilakukan dengan benar, maka iklan kami akan langsung terlihat pada website Anda.
Di bawah ini saya berikan untuk anda beberapa alamat Web Submission gratis, anda bisa mulai submit alamat web yang anda miliki agar address anda cepat diindek oleh bermacam macam search engine.
1. http://www.google/com/addurl/
2. http://wwwsitelivel.com/login.shtm
3. http://www.mylinkpark.com/submitforce/
Ada juga Direktori local Indonesia, anda sebaiknya mendaftarkan address anda sebulan sekali:
1. http://www.iklan-mini.info/mod.php?mod=katalog&op=NewLinks
2. http://www.starindonesia.com
3. http://www777media.com
bagi anda yang ingin pasang iklan, anda dapat pasang di web penyedia iklan di bawah ini :
1. http://www.suryaiklan.com/
2. http://www.dinomarket.com
3. htt://www.pasangiklangratis.com
4. dsb
Bagaimana, mudah khan..? kalau ada pertanyaan silahkan isi komentar di bagian bawah blog ini.
Anda juga dapat membaca TIPs – TIPs dari saya berkaitan dengan blog/web yang anda buat , seperti :
1. Tips memasukkan Kode Adsense dalam blog atau web
2. Tips agar blog atau web kita populer di search engine
3. Situs situs penyedia affiliate gratis sebagai sumber income anda

Sumber : dari berbagai sumber di Blogger.com
Bookmark and Share

2 komentar:

BLOG INFO mengatakan...

Thanks atas infonya

www.sonismk.co.cc

Kohkono mengatakan...

makasih sharingnya bro....